cara membedakan samsung galaxy s4 asli dan palsu

Boomingnya penggunaan samsung Galaxy S4 menjadikan lahan baru bagi para pembajak. Semakin mainstream suatu produk maka jangan heran anda akan temukan produk yang ASPAL. Banyaknya rasa khawatir akan tertipu membeli samsung galaxy S4 yang palsu, maka kali ini akan dibahas mengenai cara membedakan samsung galaxy s4 asli dan palsu. Informasi berharga ini saya dapatkan ketika browsing dikaskus sub forum android. Maka saya berencana untuk share. Terima kasih kepada Agan M-Code yang memberikan informasi guide membedakan samsung galaxy s4 asli dan palsu. Langsung saja simak dibawah ini. Ingat baca pelan dan resapi jika anda tidak ingin berakhir dengan penyesalan karena membeli samsung s4 aspal.

 

Informasi penting!!

-          Galaxy S4 Internasional Version menggunakan cpu Exynos 5410 dan gpu PowerVR SGX 544MP dengan model number GT-I9500 (ini yang resmi beredar di Indonesia) - antutu mendetect cpu Exynos 5410 dengan Universal 5410. Perhatikan gambar dibawah ini.

 

-          Galaxy S4 LTE version menggunakan cpu Qualcomm Snapdragon 600 dan gpu Adreno 320 dengan model number GT-I9505 (ini untuk negara yang support LTE, contohnya Singapore, Malaysia, US, dan sebagian besar negara Eropa)

-          Galaxy S4 LTE-Advance version menggunakan cpu Qualcomm Snapdragon 800 dan gpu Adreno 330 dengan model number SHV-E330S (khusus untuk negara Korea Selatan)

 

1. SANGAT DISARANKAN untuk membeli di toko retail resmi, karena di toko retail resmi galaxy S4 yang dijual dipastikan 100% asli, bukan KW. Lebih baik mengeluarkan uang lebih tetapi mendapat kepuasan, daripada cari yang murah tapi nyesel di belakang.

 

2. Galaxy S4 garansi resmi ada sticker hologram SEIN. Itu merupakan segel garansi dari SEIN. Segel SEIN bisa ditemukan di belakang batere dan di charger S4

 

3. Galaxy S4 garansi resmi, pasti disegel plastik dengan motif Samsung. Kemudian di bagian dus, pasti ada sticker IMEI, buatan mana, dan nomor postel.

4. Kartu Garansi resmi S4 indonesia, sampai saat ini berwarna coklat. Sejak S4, samsung sudah menggunakan kertas daur ulang, sehingga dari box, buku panduan, kartu garansi semua menggunakan kertas daur ulang berwarna coklat. Kartu garansi S4 yang berwarna putih (model lama), itu adalah palsu.

5. S4 asli, baik itu resmi indonesia maupun BM, 100% akan terdetect di samsung KIES (seperti bb desktop manager untuk bb atau itunes untuk iphone) bila dicolok ke PC/laptop. Apabila tidak terdetect, bisa dipastikan S4 itu palsu.

6. Galaxy S4 asli, score di antutu akan berkisar di atas 27ribu, sedangkan yang palsu, dijamin letoy di kisaran 10ribu. Kemudian di bagian device info, galaxy S4 asli akan terlihat beda sama yg palsu. Galaxy S4 asli bisa di cek menggunakan antutu versi terbaru (download di playstore), sedangkan S4 palsu akan menggunakan antutu versi lama dan sudah terinstal langsung di S4.

7. Salah satu aplikasi yang bisa menolong untuk membedakan S4 asli dan clone adalah CPU-Z. Dengan menggunakan ini, bisa terlihat perbedaan spec S4 asli dan clone.

8. S4 clone terbaru sudah bisa login dan create Samsung Account, jadi jangan mudah percaya jika ternyata S4 clone bisa masuk ke Samsung Account

9. Sekarang S4 clone yang beredar sudah semakin mirip dengan S4 asli, baik dari segi dus, kartu garansi, software, fisik dan juga fitur. S4 clone yang beredar sekarang sudah jalan fitur Air Gesture, Smart Stay, Smart Scoll, Smart Pause. Saya mendapat kabar, S4 clone terbaru juga sudah bisa IR Blaster jadi remote, tapi blm liat penampakan.

10. Untuk barang BM, tidak masuk logika jika harga barang di bawah 6 juta. Gw udah cek langsung, harga S4 di singapore untuk new masih di atas 6 Juta. Jadi jangan mudah tergiur harga murah, tapi ternyata abal2.

11. Free memory internal default S4 original berkisar di 8GB, tidak mungkin di atas 10GB. Karena Touchwiz UI dan system cukup memakan banyak memory di internal.

12. Tidak ada yang namanya garansi internasional untuk S4, seluruh garansi adalah garansi tempat dimana S4 itu dikeluarkan. Jadi jangan mudah tertipu dengan embel2 garansi internasional yang bisa di klaim dimana aja.

13. S4 asli memiliki ram 2GB, sedangkan yang clone memiliki ram rata-rata dibawah 2GB. Dari yang gw liat, kebanyakan S4 clone memiliki ram 1GB.

14. Batere S4 original kapasitasnya adalah 2600 Mah, sedangkan S4 clone kebanyakan kapasitas batere di bawah 2600 Mah, sehingga boros.

15. Camera S4 original adalah Front 2 MP dan Back 13 MP. S4 clone rata-rata memiliki camera Front 2 MP dan Back 9 MP. Untuk melihat ini, bisa buka aplikasi camera dan melihat maksimal resolusi pengambilan gambar.

16. Lakukan tes dengan turn off NFC. S4 original NFC akan jalan dan dapat diaktifkan tanpa masalah. S4 clone tidak mempunyai fitur NFC sehingga tidak dapat dijalankan dan dinyalakan.

17. Pada saat membeli S4, cobalah melakukan reset all setting/wipe to factory default. S4 asli setelah di reset all setting/wipe to factory default, tampilan standard dan info device tidak akan berubaha sama sekali. Sedangkan S4 clone akan langsung berubah, dikarenakan tampilan S4 clone dan info device telah dimodifikasi oleh pembuat S4 clone agar menyerupai S4 asli.

18. Cek resolusi layar display. S4 original mempunyai resolusi 1080x1920 dan 431ppi. Sedangkan S4 clone biasanya mempunyai resolusi serta ppi di bawah S4 asli.

 

Itulah tips cara membedakan samsung galaxy s4 asli dan palsu yang dapat kami informasikan. Mudah – mudah informasi ini dapat menambah pengetahuan anda, jangan lupa untuk share postingan ini jika anda merasa postingan ini bermanfaat. Semakin banyak orang yang mengetahui maka semakin sedikit peluang untuk tertipu. Terima Kasih telah berkunjung, simak terus informasi dan tips seputar dunia handphone di blog ini.

cara membedakan samsung galaxy s4 asli dan palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mario dewantara

0 komentar:

Poskan Komentar